Pengertian Multimedia

Pengertian Multimedia

Multimedia diambil dari kata multi dan media. Multi berarti banyak dan media berarti media atau perantara. Multimedia adalah gabungan dari beberapa unsur yaitu teks, grafik, suara, video dan animasi yang menghasilkan presentasi yang menakjubkan. Multimedia juga mempunyai komunikasi interaktif yang tinggi. Bagi pengguna komputer multimedia dapat diartikan sebagai informasi komputer yang dapat disajikan melalui audio atau video, teks, grafik dan animasi.

Disini dapat digambarkan bahwa multimedia adalah suatu kombinasi data atau media untuk menyampaikan suatu informasi sehingga informasi itu tersaji dengan lebih menarik.
Continue reading

Instal Windows ?

Em… mo nulis apa ya di blog pertamaku ini??? aku sendiri juga bingung… Udah deh kita bahas tentang instal ulang Sistem Operasi Windows aja ya. Kalian semua pasti tahu dan pasti pernah memakai sistem operasi tersebut walopun gak berlisensi, hehe.. Emang sih mayoritas pengguna komputer diseluruh dunia lebih familiar mengunakan Sistem Operasi ini.

Nah… permasalahannya, bagaimana jika sistem di windows kita error?? terkena virus misalnya, dan udah super susah diperbaiki lagi. Padahal file di komputer 10 menit lagi akan dipakai? Mungkin cara yang sering umum digunakan adalah me-repair Sistem tersebut menggunakan master SO Windowsnya. Tapi sering kejadian hal tersebut susah dilakukan, bahkan sangat susah khusunya bagi orang awam (seperti saya) yang minim pengetahuan tentang komputer. Nah orang semacam ini kebanyakan cara menyelesaikan masalah adalah dengan memformat ulang hardisknya, tepatnya pada drive di mana sistem tersebut di instal. Ya emang gak salah sih kalo kamu semua melakukan itu, tapi coba bayangakan berapa waktu yang dibutuhkan untuk instal ulang windows? Padahal udah dikejar waktu?? Pusing!!!

Sebenernya mudah saja menanggulangi masalah tersebut asalkan sebelumnya sistem kita telah dibikin BackUp-nya. Tapi gimana cara backup sistemnya ya??

Gak usah pusing… pernah dengar sofftware Hiren? nah tu dia solusinya.. pingin tau jawabnya?? cara kerjanya?? nantikan pembahasan selanjutnya…